Menneg PP RI di KBRI Cairo, Ucapkan Ulang Tahun kepada Dubes dan Bertemu dengan TKW Bermasalah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan RI, Prof Dr Meutia Hatta Swasono, dalam perjalanan kembali ke Indonesia setelah memimpin delegasi Indonesia menghadiri Konferensi Tingkat Menteri II Pemberdayaan Perempuan Negara OKI di Mesir pada 24-25 November 2008, telah menyempatkan diri untuk mengunjungi KBRI Cairo dan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak.

Kunjungan Menneg PP tersebut sangat special berkaitan pada hari Rabu (26 November 2008) adalah juga Hari Ulang Tahun Dubes RI Cairo, A.M. Fachir. Seluruh staf KBRI pada saat perayaan ulang tahun tersebut telah dijamu Dubes RI Cairo pada acara makan siang di Wisma Duta KBRI Cairo. Dalam kesempatan tersebut, Menneg PP RI berkenan memberikan ucapan selamat ulang tahun dan memberikan hadiah surprise berupa foto berdua dengan Dubes RI Cairo yang telah dibubuhi ucapan selamat ulang tahun dan tanda tangan.

Selain itu, acara tersebut juga telah digunakan Menneg PP RI untuk memberikan penjelasan situasi terakhir di Indonesia, khususnya permasalahan pemberdayaan perempuan di Indonesia. Menneg PP juga meminta para ibu staf KBRI dan wanita masyarakat Indonesia di Mesir untuk dapat selalu menampilkan citra positif Indonesia, memperluas upaya networking dengan pihak asing dan bekerjasama dengan pihak lainnya (pria) dalam mendukung upaya diplomasi Indonesia di Mesir.

Kunjungan Menneg PP juga semakin berkesan dengan acara pertemuan Menneg PP dengan para TKW bermasalah yang menghuni shelter (tempat penampungan sementara) di KBRI Cairo. Dalam pesannya, Menneg PP meminta para TKW untuk selalu bersabar menghadapi cobaan serta mengambil hikmah atas permasalahan yang menimpa mereka. Ditambahkan bahwa, pihaknya meyakini KBRI Cairo akan memberikan upaya perlindungan terbaik karena hal tersebut adalah salah satu tugas utama perwakilan.

Delegasi Menneg PP meninggalkan Cairo menuju Jakarta pada Rabu malam, dan dilepas oleh Dubes RI Cairo beserta Ibu Yasmin Fachir di Bandara Internasional Cairo.