PRESS RELEASE MENINGGALNYA MAHASISWA ASAL JAWA BARAT A.N. WAHYUDIN APUD DAN PEMULANGANNYA KE INDONESIA

12/19/2013

 

?PRESS RELEASE

 

MENINGGALNYA MAHASISWA ASAL JAWA BARAT A.N. WAHYUDIN APUD DAN PEMULANGANNYA KE INDONESIA

 

1.        Pada hari Senin tanggal 16 Desember 2013 sekitar pukul 07:30 WS, KBRI Cairo menerima laporan bahwa seorang mahasiswa Indonesia asal Jawa Barat bernama Wahyudin Apud telah meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat selama 5 (lima) hari di ruang ICU rumah sakit Paru-Paru Abbasea.

 

2.        Dari keterangan yang disampaikan oleh pihak rumah sakit kepada KBRI, selain menderita radang paru-paru akibat infeksi(pneumonia), Alm. Wahyudin juga terindikasi menderita komplikasi gangguan fungsi hati dan ginjal, yang menyebabkan kondisinya semakin melemah dan akhirnya meninggal dunia. Berikut identitas lengkap Almarhum:

 

Nama                       :        Wahyudin

Tempat/tanggallahir     :        Sukabumi, 14 October 1986

NomorPaspor             :        A 1082337

Alamat di Indonesia     :        Kampung Cihaur RT/RW/ 4G/ 4, Desa/Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

3.        Sebagai bentuk kepedulian atas WNI, KBRI Cairo telah menjenguk Sdr. Wahyudin pada hari setelah menerima informasi bahwa yang bersangkutan masuk ke ruang ICU. Selain berkoordinasi dengan tim medis rumah sakit secara berkala guna mengetahui perkembangan kondisi Sdr. Wahyudin sampai dengan meninggalnya ybs, atas permohonan pihak keluarga, KBRI juga memfasilitasi proses pengurusan dan pemulangan jenazah Almarhum ke tanah air guna dapat dimakamkan di kampung halamannya di Sukabumi.

 

4.        Atas fasilitasi sepenuhnya dari KBRI Cairo, Jenazah almarhum dipulangkan ke Indonesia pada hari Selasa 17 Desember 2013, dengan menggunakan pesawat Turkish Airline, berangkat dari Cairo pada pukul 10.00 WS dan direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, pada tanggal 18 Desember 2013 pukul 19.15 WIB. Selanjutnya, jenazah akan dipulangkan ke rumah duka di Sukabumi dengan didampingi Staf KBRI Cairo guna serahterima jenazah kepada pihak keluarga.

 

5.        Sejak 1 Januari hingga 17 Desember 2013, sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan kepada WNI, KBRI Cairo berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri telah memfasilitasi pemulangan 4 (empat) WNI yang meninggal dunia ke kampung halaman di Indonesia dimana 3 orang diantaranya adalah mahasiswa WNI, yaitu Sdri. Camiya bt Carla Tama (TKI informal asal Majalengka, Jawa Barat), Sdr. Syikhotul Mualimin (mahasiswa asal Pati, Jawa Tengah), Sdr. Muhamad Dofir (mahasiswa asal Jember, Jawa Timur) dan yang terkahir adalah Sdr. Wahyudin Apud (mahasiswa asal Sukabumi, Jawa Barat).

 

6.        Seluruh keluarga besar KBRI Cairo mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga Alm. Wahyudin. Semoga amal ibadah Almarhum dapat diterima Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

  

Cairo, 17 Desember 2013