Membanggakan, Kontingen Atlet Tenis Meja Difable Indonesia Sabet 5 Emas di Argentina

Kontingen atlet tenis meja difable Indonesia meraih 5 (lima) emas dan menjadi juara umum kedua pada ajang turnamen tenis meja internasional Tango Cup XVI di Buenos Aires, Argentina (1/12). Turnamen yang digelar dari tanggal 28 November s.d. 2 Desember 2018 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sebagai bagian dari seleksi Paralympic Games.

Pada ajang tersebut, Indonesia berada di peringkat kedua setelah Argentina, serta Chile berada para peringkat ketiga. Secara total Indonesia mengantongi 5 (lima) emas, 2 (dua) perak dan 3 perunggu pada 14 nomor yang dipertandingkan. Indonesia mengirimkan 10 atlit, 1 pelatih dan 3 ofisial.

“Selain untuk seleksi Paralympic, kegiatan ini merupakan pembinaan bagi para atlit", jelas Jazimi, salah satu ofisial pendamping para atlit dari Dinas Olahraga DKI Jakarta. Selain di Argentina, para atlit juga telah mengikuti pertandingan ITTF Para Table Tennis di Madrid, Spanyol.

Ikut dalam kontingen Indonesia serta menyumbangkan emas adalah peraih emas di Asian Para Games 2018, David Jacobs. Saat ditanya mengenai hasil yang dicapai oleh tim Indonesia, David menyatakan bangga dan senang. “Tetap semangat untuk Indonesia", demikian ujar David. (Sumber: KBRI Buenos Aires)