Pariwisata

​Wonderful Indonesia!

 

Bali

Indonesia merupakan salah satu destinasi pariwisata utama dunia. Bali tidak lagi asing di telinga wisatawan manca negara. Dikenal sebagai Pulau Dewata, budaya Hindu-Bali sangat kental dalam kehidupan sehari-hari di pulau itu. Dengan pantai pasir putihnya dan ombak yang besar, Bali juga menjadi surga para peselancar.


Bali

 Namun Indonesia tidak sebatas Bali. Di luar Bali masih terdapat ribuan pulau dan tujuan wisata lainnya seperti Candi Borobudur yang megah di Jawa Tengah, Raja Ampat yang menawan di Papua, dan lainnya.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai destinasi wisata di Indonesia, silahkan mengunjungi situs resmi: http://www.indonesia.travel.


Candi Borobudur


Raja Ampat


Sumatra Barat - Istana Pagaruyung


Sumatra Utara - Permainan Bisik-bisik




Chef ​William Wongso



Demontrasi kuliner Indonesia


Pada tanggal 6 September 2017, telah digelar acara resepsi diplomatik oleh KBRI Brussel yang bertempat di Chateau Saint-Anne, Brussel. Resepsi tersebut dihadiri oleh lebih dari 400 tamu yang berasal dari kalangan diplomatik, pemerintah Belgia, pejabat Uni  Eropa, anggota parlemen, dunia usaha dan lainnya. Chef terkenal, William Wongso, melangsungkan demonstrasi memasak di hadapan para tamu. Chef William Wongso mempersiapkan makanan khas Indonesia berupa martabak kambing dan asinan Jakarta. Saat demonstrasi memasak berlangsung,  beberapa orang tamu diminta untuk memasak bersamanya.

Tim Chef William Wongso juga menggelar festival masakan Indonesia di Callens Café, Brussel pada tanggal 8 dan 9 September 2017. Menu yang disajikan oleh tim adalah discovery menu yang merupakan menu khusus dari beragam jenis masakan Indonesia dalam satu piring. Belgian Blue adalah daging sapi khas di Belgia yang digunakan oleh Chef William Wongso untuk membuat salah satu sajian utama yaitu rendang. 100 menu Indonesia terjual selama dua hari festival tersebut berlangsung dimana masyarakat Brussel yang datang menunjukkan rasa keingintahuan dan apresiasi yang sangat tinggi.