SIARAN PERS | Populerkan Makanan Indonesia, KBRI Bratislava Adakan Authentic Food Tasting di Bratislava

5/6/2017

​Sebagai salah satu upaya diplomasi kuliner, KBRI Bratislava menyelenggarakan Authentic Food Tasting di Bratislava, Slowakia. Acara Food Tasting tersebut merupakan rangkaian kegiatan Indonesian Food Tour 2017 yang diadakan di Bratislava, dari tanggal 2 sampai dengan 6 Mei 2017.
Acara yang dihadiri oleh undangan dari jurnalis, food blogger, dan pencinta kuliner dari Bratislava, menghidangkan tiga jenis makanan khas Indonesia, antara lain sop buntut, rendang, dan asinan.
Ketiga makanan yang dihidangkan sangat menggugah selera para tamu undangan. Salah satu tamu,  Miro Kostial dari Luxury On Magazine memuji rasa rendang yang disajikan dengan nasi putih. “(Makanan) Ini sangat enak,” ujarnya.
Antusiasme tamu undangan juga terlihat dari applause panjang yang diberikan kepada Maxie Millian dan Renatta Moeloek. Kedua koki muda ini mendapat pujian dari tamu undangan karena keahlian mereka dalam memasak dan mempresentasikan makanan Indonesia.
KBRI Bratislava juga mempertunjukkan bumbu-bumbu yang digunakan untuk memasak makanan Indonesia. Para tamu undangan tampak takjub karena begitu banyak bumbu-bumbu yang digunakan dan bertanya dimana bisa mendapatkan bumbu tersebut.
Dalam sambutan pembukaan, KUAI RI menyampaikan bahwa sudah saatnya makanan Indonesia dikenal oleh publik. Keanekaragaman kuliner Indonesia dengan cita rasa yang khas membuat makanan Indonesia sangat layak untuk menguasai pasar kuliner global.
Selain promosi kuliner, kegiatan food tasting juga menjadi ajang untuk mempromosikan Restoran Makan, restoran Indonesia pertama yang baru dibuka di Bratislava.