DUBES RI UNTUK KOLOMBIA MENERIMA PENGHARGAAN FRANCISCO DE PAULA SANTANDER´S LAW AND DEMOCRACY AWARD

Colombian Society of Press and Mass Communication memberikan penganugerahan Francisco de Paula Santander's Law and Democracy Award kepada Duta Besar Priyo Iswanto di Markas Besar Akademi Kepolisian Nasional Kolombia, Bogota, 23 Mei 2018.

“Atas segala aktivitas, peran serta kontribusi Duta Besar Priyo Iswanto dalam meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Kolombia, organisasi kami memandang beliau pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut," demikian disampaikan oleh Presiden Eksekutif Colombian Society of Press and Mass Communication, Mr. Gustavo Casasbuenas. Penghargaan diberikan dalam rangka perayaan ke-78 Almamater Kepolisian Kolombia dan peringatan ke-27 Konstitusi Kolombia.

Dalam suatu upacara militer yang khidmat, Duta Besar Priyo Iswanto menyatakan apresiasi dan rasa motivasi tinggi untuk terus bekerja meningkatkan hubungan kedua negara. “Penghargaan ini juga sekaligus sebagai bukti pengakuan masyakarat setempat atas kemajuan demokrasi Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia," demikian ucap Duta Besar Priyo.

Sejumlah pejabat lainnya juga turut diberikan penganugerahan tersebut, antara lain: 1) Kepala Akademi Polisi Kolombia, Brigjen. Pol. Juliette Giomar Kure Parra; 2) Kepala Badan Pengawas Industri Keamanan Swasta, Mr. Fernando Martinez Bravo; 3) Pilot wanita pertama Kolombia/Konhor India di Bogota/Mantan Konjen Kolombia di New York, Mrs. Jenny Luna; dan 4) Direktur National Learning Service of Colombia, Mr. José Antonio Lizarazo.

Colombian Society of Press and Mass Communication merupakan salah satu organisasi berpengaruh di Kolombia yang didirikan oleh Mantan Presiden Kolombia, Alfonso Lopez Michelsen (1974-1978) sejak 4 Agustus 1998. Organisasi tersebut secara periodik memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pejabat publik yang berprestasi dan memberikan dampak positif terhadap penguatan institusi, demokrasi, transparansi, dan pembangunan sosial ekonomi di Kolombia. Menlu Kolombia, Maria Angela Holguín, pernah menerima penghargaan dari organisasi tersebut pada bulan September 2012. (Sumber: @KBRIBogota)