PRESS RELEASE

SOSIALISASI PENGGUNAAN APLIKASI PORTAL PEDULI WNI BAGI WNI DI SERBIA

Sosialisasi mengenai Penggunaan Aplikasi Portal Peduli WNI bagi masyarakat Indonesia di Serbia telah diselenggarakan di KBRI Beograd pada tanggal 27 Juli 2018 lalu dan dihadiri oleh sejumlah WNI di Serbia dari berbagai unsur masyarakat.

Sosialisasi dipandu oleh PF Protkons KBRI Beograd selaku narasumber, yang menjelaskan mengenai tujuan dikembangkannya sistem portal Peduli WNI sebagai basis pendataan WNI di luar negeri sekaligus untuk memudahkan pengajuan proses berbagai macam pelayanan WNI tanpa terikat hari dan waktu.

Selain menjelaskan mengenai langkah-langkah penggunaan aplikasi dan fitur-fitur yang tersedia pada portal, disampaikan juga mengenai keunggulan sistem portal Peduli WNI dimaksud yang telah terintegrasi dengan sistem-sistem yang dikembangkan oleh Kementerian/Lembaga RI lainnya seperti SIAK, SIMKIM, SISKOTKLN dan SIDALIH.  

Pada kesempatan tersebut juga, masyarakat yang hadir turut mendengarkan penjelasan dan video singkat mengenai aplikasi Safe Travel, cara penggunaannya, serta manfaat yang diberikan.

Secara umum, Sosialisasi Penggunaan Portal Peduli WNI tersebut disambut secara positif oleh masyarakat Indonesia yang hadir, terlebih karena dianggap dapat secara signifikan membantu sistem pelayanan dan perlindungan yang selama ini dilakukan KBRI Beograd.

*****