PPLN Beograd

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Wilayah Kerja KBRI Beograd 2019


KBRI Beograd (16.03.2018), telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) untuk wilayah akreditasi Republik Serbia merangkap Republik Montenegro. Acara dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan dihadiri oleh seluruh staf KBRI Beograd.

PPLN1.jpeg


PPLN2.jpeg

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umun Republik Indonesia Indonesia (PKPU) No 4 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata cara Kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri dalam Penyelengaraan Pemilihan Umum di luar Negeri, Duta Besar RepubIik Indonesia untuk Republik Serbia merangkap Republik Montenegro, Harry J.R. Kandou melantik dan mengambil Sumpah Panitia Pemilihan Luar Negeri 2019 wilayah kerja KBRI Beograd.

Dalam sambutannya, Dubes RI Harry R.J. Kandou menekankan pentingnya ketelitian dan kerja sama anggota PPLN dalam mengemban tugas menyukseskan pemilu yang jujur dan adil.

PPLN terdiri dari warga Indonesia yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi berdasarkan PKPU No. 4. 2018. Ketua dan Anggota PPLN 2018 untuk pemilihan wilayah Serbia dan Montenegro:

1.            Ate Mahali (Ketua merangkap anggota)

2.            Anita Puji Lestari (Anggota)

3.            Muhammad Hanif (Anggota)


PPLN3.jpeg

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) bertugas mempersiapkan serta melaksanakan penyelenggaran Pemilihan Umum Luar Negeri dan dalam menjalankan tugasnya didukung dan difasilitasi oleh Sekretariat Panitia Pemilihan Luar Negeri (SPPLN) yang terdiri dari Home Staff KBRI Beograd. Sebagai rangkaian tahapan pemilu, PPLN selanjutnya akan membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Luar Negeri (Pantarlih) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPLSN).

PPLN4 500.jpeg