Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut menggelar upacara bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8) pagi waktu setempat. Tidak hanya pihak staff KBRI, semangat warga negara Indonesia (WNI) di Lebanon juga menggelora mengikuti rangkaian upacara sebagai bentuk rasa cinta Tanah Air.

"Kegiatan tahunan ini dihadiri puluhan warga Indonesia yang terdiri dari mahasiswa/pelajar, WNI dan keluarga besar KBRI," ujar Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Beirut Respati Andriani di halaman KBRI Beirut

Dalam upacara tersebut, Respati sebagai inspektur upacara hadir pula bersama seluruh staf KBRI. Suasana pada saat upacara, menambah rasa kebersamaan antara masyarakat Indonesia yang sama-sama jauh dari Tanah Air. "Suasana khidmat menyertai para peserta upacara yang diiringi lantunan lagu Indonesia Raya, saat pengibaran bendera.

Sebelumnya, rangkaian perlombaan olahraga telah dipertandingkan pada pekan lalu hingga kemarin. Hal itu guna merajut kebersamaan antara WNI yang senantiasa menghadirkan rasa syukur gembira atas nikmat kemerdekaan yang telah dicapai oleh para pahlawan.

Lomba tersebut di antaranya lomba bola voli, tennis meja, bulu tangkis, bowling, bola futsal, dan fun games lainnya. Pada hari ini Jumat, (17/8). Upacara bendera, menjadi hari puncak peringatan HUT ke-73 RI yang dirayakan oleh segenap WNI yang ada di Lebanon. "Juga dilanjutkan dengan Pesta rakyat dan pembagian door prize bagi yang hadir dan hadiah bagi para pemenang," tutupnya.