KBRI Beirut Gelar Buka Bersama dan Shalat Tarawih Bersama WNI

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut kembali mengundang warga Indonesia yang ada di Lebanon dan mahasiswa dalam acara buka bersama di KBRI, Jumat (18/05/2018). Kegiatan tersebut di adakan di Lobi KBRI dan dihadiri oleh Puluhan WNI yang terdiri dari keluarga besar KBRI, mahasiswa, dan WNI yang berdomisili di Lebanon.

 

Para undangan dihidangkan dengan makanan khas ta’jil ala Indonesia dan dilanjutkan dengan makan malam bersama dengan menu yang mengobati rasa rindu rumah dan makanan di tanah air. Suasana keakraban dan kebersamaan terlihat jelas antara masyarakat Indonesia, mahasiswa dan keluarga KBRI.

 

Diawalai dengan acara kuliah tujuh menit (kultum) menjelang berbuka, yang disampaikan oleh Ustadz Bahrum Adnan, staf Pensosbud, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Shalat Tarawih bersama di Lobi KBRI Beirut.

 

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar KBRI Beirut, Achmad Chozin Chumaidy menyampaikan dalam sambutannya sebelum shalat tarawih.

 

“kegiatan buka bersama dan tarawih ini, dimaksudkan untuk menjaga silaturrahim dan persaudaraan kita yang sedang berada di luar negeri bahkan sampai nanti pulang ketanah air, silaturrahmi kita tetap terjaga satu sama lain. Sehingga kita bisa saling mengingatkan dan membantu, agar mahasiswa cepat selesai studinya." Jelas Dubes Chozin.

 

"Jika seandainya, anak-anakku khususnya mahasiswa, berkesempatan, silahkan hadir ke KBRI. Ada empat kali kegiatan bukber dan tarawih bersama” tambahnya.

 

Selain buka bersama dan tarawih di KBRI, panitia kegiatan ramadhan KBRI Beirut juga mengadakan kegiatan Tarawih Keliling (tarlung) setiap minggunya di mesjid-mesjid yang ada di Beirut.

 

Semuanya, dilaksanakan untuk menguatkan persaudaraan antara keluarga KBRI dan Masyarakat Indonesia di Lebanon juga sebagai syiar Islam Indonesia di tanah syam Lebanon.

 

Untuk itu, seluruh WNI yang berada di Lebanon diharapkan untuk dapat berpatisipasi dalam rangkaian kegiatan Ramadhan tersebut.