BNPT: Perlu Kolaborasi Lintas Negara dalam Penanganan Terorisme

Delegasi BNPT, dipimpin oleh Deputi Kerja Sama Internasional, Irjen Pol Hamidin, dan beranggotakan Direktur KS Regional dan Multilateral, serta Kasi KS Amerika, melakukan kunjungan kerja ke Addis Ababa, Ethiopia, pada tanggal 26 – 28 November 2018.

Dalam kunjungan kerja tersebut, BNPT, didampingi Dubes RI Addis Ababa, berpartisipasi dalam kegiatan MIKTA Roundtable on Peace and Security in the Horn of Africa di Addis Ababa, Ethiopia, serta melakukan pertemuan bilateral dengan Uni Afrika yang diwakili oleh Director Peace and Security Department African Union.

Sebagai salah satu panelis dalam MIKTA Roundtable, BNPT memaparkan kerja sama regional pencegahan terorisme dalam kerangka ASEAN dengan mengedepankan agenda berkelanjutan yang melibatkan masyarakat melalui berbagai kegiatan pemberdayaan.

Sementara dalam pertemuan dengan Uni Afrika, telah dilakukan pertukaran pandangan dan informasi terkait isu terrorisme. Kedua pihak diantaranya sepakat akan pentingnya kolaborasi antar negara dalam penanganan terorisme sebagai kejahatan lintas negara (KBRI Addis Ababa)