Pelayanan WNI

​Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abuja memiliki tugas pokok dan fungsi untuk memberikan jasa pelayanan publik kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah akreditasi KBRI yang meliputi Nigeria dan negara-negara akreditasi KBRI Abuja. Dalam kondisi tertentu, KBRI juga dapat memberikan jasa pelayanan publik kepada WNI yang sedang melakukan kunjungan singkat di wilayah Nigeria maupun negara akreditasi lainnya.

Jenis-jenis pelayanan publik yang diberikan oleh KBRI antara lain:

  1. Pembuatan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia, yang meliputi pembuatan Paspor dan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  2. Perubahan data paspor (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  3. Penerbitan Surat Keterangan untuk berbagai keperluan (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  4. Pendaftaran atau Lapor Diri (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)

  5. Informasi tentang Kewarganegaraan dan Kewarganegaraan Ganda  (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini)


Himbauan

  1. Bagi warga negara Indonesia yang baru tiba di Nigeria untuk keperluan tinggal sementara, tinggal permanen, studi maupun bekerja, kami sangat mengharapkan agar Anda dapat segera mendaftarkan diri ke KBRI. Pendaftaran diri ke KBRI tidak hanya berguna bagi pendataan WNI pada KBRI, namun juga akan sangat membantu KBRI dalam penanganan WNI yang membutuhkan bantuan darurat.

  2. Bagi WNI di Nigeria dan negara akreditasi  yang pada situasi darurat membutuhkan bantuan KBRI, dapat menghubungi nomor hotline KBRI (telepon genggam) sebagai berikut: +234.816 602 6466 / 906 265 5955 (24/7).

  3. Jam kerja pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran KBRI buka pada hari Senin - Jum'at, jam 10.00 - 12.00 (kecuali pada saat Ramadhan pada jam 10.00 - 13.00). Khusus untuk WNI, KBRI masih dapat memberikan pelayanan sampai dengan berakhirnya jam kerja kantor, yaitu pada hari Senin - Jum'at, jam 14.30 - 17.00 (kecuali hari libur). Bagi WNI yang hendak datang ke KBRI untuk pelayanan, harap menginformasikan terlebih dahulu kepada petugas loket pelayanan melalui telepon atau email.

  4. Bagi WNI yang hendak datang ke KBRI untuk pelayanan publik, tidak perlu membuat janji terlebih dahulu (kecuali ketentuan pada poin nomor 3).​