Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Togo

Pada hari Selasa tanggal 11 Januari  2016 Duta Besar RI LBBP, Harry Purwanto, didampingi PF. Ekonomi dan PF. Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia telah  melaksanakan upacara penyerahan Surat Kepercayaan dari Presiden RI, Joko Widodo dan Letter of Recall kepada Presiden Republik Togo, Faure Gnassingbe dalam rangkaian upacara lengkap yang berjalan dengan lancar dan hikmat.

Dalam pertemuan dengan Presiden Gnassingbe, Dubes RI membicarakan berbagai upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, baik yang menyangkut interaksi dalam fora internasional juga dan bagaimana memanfaatkan dan mentransformasikan hubungan tersebut dalam interaksi yang lebih erat antar pejabat pemerintah maupun B-to B dan P-to P, serta program yang akan memberikan manfaat langsung bagi kedua negara.

Presiden Gnassingbe, menanggapi pernyataan Dubes RI, menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan hubungan bilateral yang telah ada dan belajar banyak dari Indonesia khususnya yang menyangkut pengelolaan hutan, perkebunan dan pertanian, termasuk palm oil, pengembangan keahlian kerajinan, khususnya dalam meningkatkan tenaga terampil di Togo. Hal tersebut tentunya akan dapat menjadi awal dalam mengisi hubungan bilateral yang lebih bermanfaat serta mendekatkan rakyat kedua negara.

Dalam rangkaian kunjungan ini, di samping mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintahan Togo, yakni, Ketua Parlemen, Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan, Dubes RI juga bertemu dengan sejumlah WNI yang bekerja di Togo.