Semarak Peringatan HUT RI ke-68 di Zagreb

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-68, KBRI Zagreb pada tanggal 22 – 23 Juni 2013 telah mengadakan serangkaian perlombaan olahraga dan permainan bagi masyarakat Indonesia yang bermukim di Kroasia. Kegiatan diadakan di dua tempat terpisah yaitu di Bundek Park pada tanggal 22 Juni 2013 dimana dilangsungkan pertandingan bulu tangkis, tenis meja, serta permainan domino dan beragam permainan anak-anak. Selanjutnya pada tanggal 23 Juni 2013 bertempat di Skyline Bowling Arena Centar Zagreb juga telah diadakan perlombaan bowling. Rangkaian perlombaan dan permainan tersebut selain diikuti oleh masyarakat Indonesia beserta keluarga mereka yang bermukim di Kroasia juga dikuti oleh beberapa orang friends of Indonesia. Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-68, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan masyarakat Indonesia di Kroasia.
Duta Besar RI Zagreb, Agus Sardjana, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Indonesia beserta keluarga dan friends of Indonesia yang telah hadir meramaikan acara peringatan HUT RI ke-68 dan berharap pada tahun-tahun mendatang akan semakin meriah. Dubes RI juga menghimbau agar masyarakat Indonesia di Kroasia senantiasa memupuk semangat persatuan dan nasionalisme serta mendukung kebijakan Pemerintah RI dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.
Selain mengadakan kegiatan perlombaan olahraga, KBRI Zagreb juga akan melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2013 dan Resepsi Diplomatik yang rencananya akan diadakan pada bulan September mendatang.