Pameran Place2Go di Zagreb

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Zagreb bersama dengan distributor Indomie untuk pertamakalinya meramaikan acara pameran pariwisata Place2go 2012 di Boule Hall, Prisavlje 2 pada 30 Maret hingga 1 April 2012. Anjungan milik Indonesia tampil berbeda dengan anjungan lainnya. Anjungan Indonesia berdampingan dengan anjungan produk Indomie dihiasi oleh lilitan kain batik yang mengitari keseluruhan bagian atas dan samping. Senyuman ramah para penjaga anjungan Indonesia yang menggunakan baju batik dan baju tradisional Bali menjadi kenangan tersendiri bagi para pengunjung pameran ini. Beraneka jenis makanan tradisional dan produk mie rebus dan goreng di jajakan dan dibagikan kepada para pengunjung yang mampir untuk bertanya – tanya dan merasa penasaran dengan Indonesia.


 

Sebagai penghias anjungan ,ditampilkan juga 1 set miniatur gamelan, patung garuda, permainan congklak, katalog lengkap tentang keragaman budaya serta video klip budaya Indonesia. Beberapa negara dari Asia seperti Malaysia dan Thailand turut meramaikan pameran pariwisata ini, mereka memamerkan paket wisata dan ciri khas budayanya. Pameran pariwisata yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh ribuan pengunjung yang sangat antusias, dari mahasiswa hingga lanjut usia. Makanan khas Indonesia seperti bakmi goreng,lapis legit,risoles hingga kacang semuanya habis dinikmati oleh para pengunjung.

 

Rata – rata pengunjung yang singgah menanyakan mengenai budaya, tempat pariwisata yang terkenal, hingga masalah prosedur visa. Kaum muda pun terlihat antusias dengan mampir untuk sekedar membaca – baca buku kebudayaan Indonesia dan melihat video klip yang di tampilkan. Guna memeriahkan acara pameran ini, staf KBRI Zagreb bersama seorang warga Indonesia menyumbangkan 2 jenis tarian yaitu Tari Penyembram dan tari Legong Condong di tengah – tengah auditorium pameran. 2 tarian ini telah menyita perhatian para pengunjung dan diakhiri dengan tepuk tangan yang sangat meriah.