Makan malam dengan wakil dari Pusat Sertifikasi Halal dan Komunitas Muslim Zagreb

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dubes Agus Sarjana mengundang para wakil dari Pusat Sertifikasi Halal di Zagreb dan komunitas Muslim di Zagreb untuk menghadiri makan malam bersama pada tanggal 24 April 2012. Bapak Dubes memberikan sambutan hangatnya yang dibantu diterjemahkan oleh bapak Zaenul Abidin. Bapak Dubes mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya atas kehadiran para wakil dari Pusat Sertifikasi Halal yang dipimpin oleh Dr Aziz Hasanovic dan Komunitas Muslim Zagreb yang di pimpin oleh Mufti Omerbesic.

 

Pertemuan ini menandai suatu awal kerjasama untuk masa mendatang. Direktur Pusat Sertifikasi Halal Dr Aziz Hasanovic juga memberikan sepatah dua patah kata dalam menyampaikan terimakasihnya atas undangan dari Dubes RI. Pada kesempatan ini Dr Hasanovic memaparkan juga mengenai signifikansi sertifikasi Halal dalam meningkatkan daya saing produksi Kroasia terutama untuk pasar Timur Tengah dan negara – negara berpenduduk mayoritas Muslim. Ia juga menjelaskan mengenai pengembangan pariwisata Halal di Kroasia dan berharap agar dengan adanya Kedutaan Indonesia di Zagreb, dapat tercapai kerjasama multi sektor terutama di bidang pariwisata , kebudayaan dan ekonomi.

 

Dubes Agus Sarjana mengungkapkan keinginanya yang ingin menghubungkan pusat sertifikasi Halal di Kroasia dengan World Halal Food Council (WHFC) yang berkantor Jakarta sehingga terjalin hubungan yang lebih erat lagi. Acara pertemuan ini di lanjutkan dengan makan malam bersama. Ibu – ibu Dharmawanita KBRI Zagreb menghidangkan beragam makanan Indonesia seperti sate ayam, soto, ikan saus asam manis, tempe goreng dll. Setelah menikmati hidangan makan malam, para tamu undangan beserta segenap Staf KBRI Zagreb menjalankan Shalat Magrib bersama.