Dubes RI Menjadi Tuan Rumah Diskusi Interaktif antar Kepala Perwakilan Asing di Zagreb

​Kamis (16/04) – Di kediaman resminya, Dubes RI, Bapak Agus Sardjana telah mengundang mitra kerjanya, para kepala perwakilan asing di Kroasia dan menginisiasi sebuah diskusi yang produktif. Hadir sebagai tamu kehormatan, mantan Presiden Kroasia Prof.dr.sc Ivo Josipović, beserta istri Prof.dr.sc Mrs. Tatjana Josipović. Sedangkan kepala perwakilan asing yang hadir yaitu Dubes Turki, Dubes Azerbaijan, Dubes Jepang, Dubes Australia, Dubes Polandia, Dubes Albania, Dubes Iran, Dubes Rep. Korea, Dubes Italia, Dubes Qatar, dan Dubes Rusia.
Dikemas dalam sebuah jamuan makan malam dan dalam suasana bersahabat, para tamu undangan mengapresiasi inisiatif Dubes RI dalam mengundang seluruh kepala perwakilan untuk berdiskusi mengenai perkembangan terkini, khususnya yang terkait dengan hubungan Kroasia dengan mitranya di seluruh dunia. Tidak terkecuali mantan Presiden Kroasia, Prof.dr.sc Ivo Josipović yang mengutarakan perasaan senangnya dapat hadir dalam jamuan ini. Selain itu, Prof. Josipović juga memanfaatkan kesempatan jamuan makan malam ini untuk memaparkan refleksi selama 5 tahun terakhir Ia menjabat sebagai Presiden Kroasia, dan berpendapat bahwa generasi muda merupakan kunci kebangkitan Kroasia di masa depan. Oleh karena itu, melihat potensi di panggung politik Kroasia yang besar tersebut, Ia akan bekerjasama dengan para generasi muda dalam upayanya memajukan Kroasia di masa mendatang.
Sementara itu dalam diskusi interaktif, Dubes RI yang juga memandu jalannya diskusi telah mendorong animo seluruh kepala perwakilan asing yang hadir untuk memberikan pendapat yang konstruktif, khususnya hal-hal yang terkait dengan hubungan bilateral masing-masing negara dengan Kroasia.
Namun, tidak hanya sukses dalam menggelar diskusi interaktif yang berjalan hidup, dalam jamuan makan malam ini Dubes RI juga memamerkan keanekaragaman dan kelezatan masakan Indonesia, yang memang selama ini cukup digemari di Kroasia.