Dubes RI Memasarkan Peluang Investasi Indonesia kepada Pengusaha Eropa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Rabu (15/04) – Dubes RI, Bapak Agus Sardjana memanfaatkan forum diskusi panel dalam konferensi “the 11th Annual International Conference on Real Estate Development” untuk memasarkan berbagai peluang investasi yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia. Konferensi tersebut diadakan di Hotel Esplanade, Zagreb dan dihadiri oleh ratusan pengembang infrastruktur, khususnya yang bergerak di bidang properti yang berasal dari berbagai negara di Eropa.
Forum tersebut merupakan sebuah sesi diskusi panel khusus Dubes non-Eropa, yang dihadiri (selain Dubes RI ) diantaranya oleh Dubes Australia, Dubes RRT, Dubes Rep. Korea, Dubes Kazakhstan, Dubes Iran, dan Dubes Azerbaijan. Dalam diskusi panel yang bertemakan Asia-Pacific Investment, Cultural, and Business Panel ini telah mengemuka berbagai informasi berguna yang disampaikan oleh para peserta panel, baik itu berupa informasi sektor-sektor di negara masing-masing yang memiliki peluang kerjasama, maupun identifikasi insentif sekaligus hambatan dalam melakukan misi dagang dan investasi di Kroasia.
Dalam panel ini, secara khusus Dubes RI menginformasikan kepada peserta forum bahwa Pemerintah Indonesia saat ini sedang membuka peluang kerjasama investasi baik dalam proyek pembangunan infrastruktur, maupun investasi langsung di berbagai zona ekonomi khusus yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih lanjut, Dubes RI mengundang para investor potensial untuk berinvestasi di Indonesia, karena terdapat peluang keuntungan yang besar bagi pengusaha asal Eropa untuk ikut terlibat dalam pengembangan proyek Pemerintah Indonesia ini. Menurut Dubes RI, dengan skema kemitraan pemerintah dan swasta (Public-private Partnership/PPP) yang ditawarkan oleh Pemri, para investor tidak hanya melakukan investasi yang menguntungkan, aman, tetapi juga turut serta membangun Indonesia.
 
 
KBRI Zagreb, April 2015