An Afternoon of Indonesian Traditional Arts & Photo Exhibitions, Poetry Readings and Performances

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Zagreb bekerjasama dengan Rumah Budaya Fadli Zon dan Rumah Puisi Taufiq Ismail  bertempat di Gedung Croatian Journalist Association (HND), Zagreb telah mengadakan acara kesenian dengan thema ‘An Afternoon of Indonesian Traditional Arts & Photo Exhibitions, Poetry Readings and Performances’.
Rombongan kesenian Indonesia yang tampil dalam  kegiatan tersebut yaitu Fadli Zon (Direktur Rumah Budaya Fadli Zon/Wakil Ketua Partai Gerindra),  Taufiq Ismail (Penyair/Direktur Rumah Puisi Taufiq Ismail), Muhamad Dahrizal atau dikenal juga dengan Mak Katik (Budayawan Minang), dan Asrian Mirza (fotografer).
 
Dalam acara kesenian ini dipamerkan barang-barang kesenian koleksi dari “Rumah Budaya Fadli Zon” dan “Fadli Zon Library” berupa keris, songket, batik, wayang golek, koleksi foto dari fotografer Asrian Mirza yang bertajuk ‘Faces of Indonesia’, dan juga sejumlah barang-barang kesenian milik KBRI Zagreb. Selain itu, acara kesenian tersebut juga diisi dengan pembacaan 4 (empat) buah puisi karya Taufiq Ismail berjudul “Kembalikan Indonesiaku”, “Takut '66 Takut '98”, dan satu buah puisi karya Fadli Zon berjudul “Melihat Zagreb” yang ditulis setelah berada di Zagreb; penampilan penyanyi sopranos kenamaan Kroasia Ms. Danijela  Pintaric; pertujukan silat, saluang, dan tari piring oleh Mak Katik; serta dua buah tarian Bali yang ditampilkan oleh lokal staf KBRI dan WNI yang bermukim di Kroasia.
 
Acara  kesenian ‘An Afternoon of Indonesian Traditional Arts & Photo Exhibitions, Poetry Readings and Performances’ tersebut mendapat sambutan hangat dari sekitar 150 orang pengunjung, yaitu dari kalangan diplomatik dan pers antara lain HRT (Radio dan Televisi Kroasia), majalah wisata Putovanja, majalah mingguan Globus, dan surat kabar terbesar Kroasia Vecernji List; serta sejumlah pejabat dari berbagai instansi dan masyarakat umum.