Kunjungan delegasi UTY ke Kroasia

Pada tanggal 4 Maret 2013 KBRI Zagreb telah menerima kunjungan delegasi dari Universitas Tehnologi Yogyakarta antara lain, Boa/d of Trustees UTY, Prof. Ir. Widi A. Pratikto, Ph.D., M.Sc, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTY, Dr. Tri Gunarsih beserta jajaran staf pengajar UTY, Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Kerjasama Bilateral KADIN / Wakil Ketua Hubungan Internasional Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Bapak George iwan Marantika dan Pemimpin Redaksi harian Kedaulatan Rakyat Bapak Ronny Sugiantoro.
Para Delegasi UTY diterima dan dijamu makan malam oleh Bapak Dubes Agus Sardjana di Wisma Duta. Keesokan harinya Dr.Tri Gunarsih didampingi Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, dan George Iwan Marantika, MBA mengadakan pertemuan dengan pimpinan Zagreb School of Economic. Pada kesempatan tersebut delegasi dari UTY menyampaikan sekilas tentang UTY dan mendiskusikan tentang prospek pertukaran mahasiswa, dosen dan peneliti serta metode kuliah jarak jauh melalui sarana internet.
Delegasi dari UTY juga telah melakukan kunjungan ke Universitas Zagreb dan bertemu dengan Rektor Universitas Zagreb Prof. Dr. Alexa Bjelis. Pada kesempatan tersebut Delegasi UTY beserta bapak George Iwan Marantika  dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Hubungan Internasional APTISI menyampakan keinginannya untuk meningkatkan hubungan kerjasama pendidikan antara Universitas di Indonesia dan di Kroasia. Dalam pertemuan tersebut dibahas juga mengenai peluang kerjasama pertukaran mahasiswa, dosen dan peneliti. Universitas Zagreb juga tertarik untuk mendatangkan tenaga pengajar bahasa dan budaya Indonesia dari UTY dan mengajar sebagai doesn tamu dalam mata kuliah pilihan dalam program studi Indology pada fakultas humanities.
Delegasi dari UTY juga telah berkunjung ke universitas Zadar dan disambut oleh Wakil Rektor Universitas Zadar Prof. Dr Robert Bacalja dan Prof. Dr. Josip Faricic. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan mengenai peluang pertukaran mahasiswa terutama dibidang tehnologi industri dan kelautan serta ilmu budaya. Selama kunjungannya di Kroasia Pimpinan Delegasi UTY UTY, Prof. Widhi Agus Pratikto, Ph.D  menandatangani Letter of Intent dengan pimpinan Universitas Zagreb, ZSEM dan Universitas Zadar.