PARTISIPASI INDONESIA DI THE 1ST INTERNATIONAL EMBASSY DAY

​​

Sebagai bagian dari upaya peningkatan people-to-people contact dan pengenalan budaya Indonesia, pada hari Selasa, 10 Maret 2015 KBRI Washington DC telah berpartisipasi dalam kegiatan the 1st International Embassy Day yang berlangsung di McKinley Technology Education Campus di Washington, DC.

Peserta International Embassy Day ini diikuti oleh enam negara yaitu: Indonesia, Jepang, Malaysia, Swiss, Mesir, dan Perancis. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh McKinley TEC untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswanya mengenai dunia.
Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 100 siswa sekolah menengah, dimana setiap siswa diberikan lembar kerja untuk mencatat bukti kunjungan ke stand dari setiap negara/kedutaan yang berpartisipasi. Indonesia menyajikan makanan sosis solo, permainan angklung.
Para siswa yang mengunjungi booth Indonesia mengaku baru mengenal Indonesia dan tertarik untuk mempelajari budaya Indonesia lebih lanjut. Selain menikmati lezatnya sosis solo, para siswa juga terlihat sangat tertarik dengan instrumen musik tradisional angklung. Di akhir kegiatan, KBRI membagikan brosur budaya dan pariwisata kepada para peserta serta memberikan informasi kelas Bahasa Indonesia dan juga Kelas Gamelan yang rutin diselenggarakan di KBRI Washington DC. ​