SEA Games ke-25 Vientiane, Laos, 9-18 Desember 2009

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sea Games ke-25, 9-18 Desember 2009, di Vientiane, Laos, akan mempertandingkan 25 cabang olahraga dan memperebutkan 390 medali. Sea Games ke-25 kali ini merupakan pengalaman pertama menajdi tuan rumah pesta akbar ini.

 

Pemerintah Laos telah melakukan beberapa langkah persiapan seperti; perbaikan infrastruktur dan penyediaan akomodasi serta tranportasi. Terkait Sea Games, Pemerintah Laos telah membangunan Stadiun Utama dengan kapasitas 20,000 penonton, serta dibangunnya perkampungan atlit dengan kapasitas 4,000 orang.

 

Untuk sarana transportasi, Pemerintah Laos telah menyiapkan lebih kurang 515 unit kendaraan untuk Sea Games kali ini. Adapun ke-25 Cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah; Atletik, Angkat Besi, Biliard Snooker Bulutangkis, Bolavoli (termasuk voli pantai), Fin Swimming, Golf, Gulat, Karate, Renang, Sepakbola, Sepeda, Sepak Takraw, Shuttle Cock, Panahan, Petanque, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Menembak, Muay, Taekwondo, Tinju, Wushu, dan Yudo. Kontigen Indonesia akan mengikuti 22 cabang olahraga, kecuali cabang olahraga; Muay, Petanque dan Shuttle Cock.