Perayaan Idul Fitri 1431 H di KBRI Vientiane

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KBRI Vientiane telah melaksanakan Perayaan Idul Fitri 1413 tahun 2010. Perayaan kali ini diawali dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama KBRI Vientiane bersama masyarakat Indonesia serta masyarakat muslim Laos di Mesjid Azahar atau Masjid Champa (Kamboja), di Vientiane.   

Selanjutnya, Sabtu 11 September 2010, pukul 12.00 WS, di Wisma Duta, Duta Besar RI untuk Laos Bapak Kria Fahmi Pasaribu, telah menyelenggarakan Open House-Halal bi Halal/silaturahmi bersama masyarakat Indonesia di Laos, khususnya yang tinggal Vientiane dan sekitarnya. Acara  juga dihadiri oleh kalangan korps diplomatik, masyarakat muslim Vientiane, masyarakat setempat dan friends of Indonesia.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah meluangkan waktu bersama keluarga untuk bersama-sama merayakan Idul Fitri 1431 H, setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa. Secara khusus Duta Besar RI menyampaikan minal aidin wal faidzin, maaf lahir batin atas segala kesalahan yang dilakukan selama bertugas di Laos, Duta Besar juga mengharapkan melalui halal bi halal dan silaturahmi ini akan dapat lebih mempererat rasa persaudaraan antara sesama masyarakat Indonesia serta meningkatkan persahabatan dan saling pengertian dengan masyarakat setempat.   

Duta Besar RI di tengah-tengah suasana silahturahmi yang hangat kemudian mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menikmati panganan khas Indonesia yang disajkan pada saat lebaran. Masakan Indonesia tersebut; lontong sayur, sate padang, sate ayam, opor, rending serta ragam masakan khas lainnya secara khusus dipersiapkan oleh Dharma Wanita Persatuan KBRI Vientiane.  

Di akhir acara para undangan menyampaikan rasa gembira dan penghargaannya atas undangan Open House tersebut, undangan juga menyampaikan ungkapan bahagianya karena dapat turut serta dalam acara perayaan KBRI Vientieane sekaligus menyaksikan secara langsung tradisi perayaan Idul Fitri yang biasanya dirayakan secara luas oleh masyarakat Indonesia.