Pemerintah Laos Bantu Korban Bencana Alam di Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Rasa simpati dan rasa persaudaraan ASEAN telah mendorong raktyat dan pemerintah Laos untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan sebesar US$ 100.000,- (Seratus Ribu US Dollar) untuk para korban bencana alam yang  telah diserahkan melalui KBRI Vientiane pada 15 Nopember 2010 pukul 15.30, di kantor Kementerian Luar Negeri Laos.

 

Bantuan diberikan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri Laos H.E. Mr. Hiem PHOMMACHANH kepada Duta Besar RI, Bapak Kria Fahmi Pasaribu. Pada kesempatan tersebut Wakil Menlu Laos kembali menyampaikan keprihatinan dan kesedihan rakyat dan Pemerintah Laos atas bencana alam yang menimpa Indonesia dan berharap kiranya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu para korban.

 

Dalam kesempatan tersebut Duta Besar RI, Bapak Kria Fahmi Pasaribu menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pemberian bantuan serta perhatian besar Pemerintah Laos yang diberikan kepada rakyat Indonesia yang tertimpa bencana. Duta Besar RI juga telah menyampaikan perkembangan penanganan bencana yang terjadi di tiga daerah di Indonesia yaitu Wasior, Papua Barat, Kep. Mentawai, Sumatera Barat dan Gn. Merapi di Jawa Tengah.

 

Penyapaian bantuan akan segera disampaikan ke rekening Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) di Jakarta.

 

Pemberian bantuan ini merupakan yang kedua kali diberikan oleh pemerintah Laos kepada Pemri, setelah sebelumnya tahun 2005 sebesar US$. 25.000,- untuk membantu korban bencana tsunami di Aceh (KBRI Vientiane).