Pelepasan Dua Peserta Penerima Beasiswa Master Degree, Darmasiswa RI Tahun 2009-2010

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada Kamis 27 Oktober 2009, bertempat di Ruang Serbaguna KBRI Vientiane, telah dilaksanakan pelepesan dua peserta beasiswa Program Master Degree, Darmasiswa RI Tahun 2009-2010; Tamchay Khayvong dan Phetpasong Khambounheuang, untuk menempuh pendidikan jenjang magister di Indonesia.

 

Kedua peserta dilepas oleh Duta Besar RI, Bapak Sutjiptohardjo Donokusumo.Dalam pelepasan Bapak Duta Besar RI di Vientiane, memberikan sambutan singkat yang memberikan gambaran tentang hubungan kerjasama RI-Laos yang telah berjalan selama ini, khususnya bidang pendidikan. Duta Besar RI menyampaikan bahwa manfaat program ini selain dapat mepererat kerjasama RI-Laos, membuka wawasan dan pengetahuan akan budaya RI dan Laos, juga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Laos. Duta Besar RI, Bapak Sutjiptohardjo Donokusumo juga menyampaikan bahwa lulusan program magister Darmasiswa RI juga dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Laos.

 

Hadir dalam acara pelepasan kedua peserta adalah Direktur Jenderal Perencanaan dan Kerjasama Internasional, Kementerian Pendidikan Nasional Laos, MR. Sengsomphone Viravouth, yang juga turut melepas kedua peserta beasiswa Master Degree, Darmasiswa RI. (pensosbud)