Program Magang Kerjasama Indonesia-IAEA Cost Free Internship

3/9/2017

Program Magang Kerjasama Indonesia-IAEA:
Cost-Free Internship

1. Program magang jalur khusus ini merupakan kerjasama antara KBRI/PTRI Wina dan IAEA bagi mahasiswa dan fresh graduate (S1-S2) dari Indonesia. Program magang sepenuhnya atas biaya peserta magang.

2. Periode magang
Program magang dibuka sepanjang tahun. Seleksi tahap pertama akan dilakukan oleh KBRI/PTRI Wina, selanjutnya aplikasi akan diteruskan ke IAEA.

3. Durasi magang
Durasi magang 6-12 bulan, dan pada kondisi tertentu durasi 3 bulan akan dipertimbangkan.

4. Persyaratan administrasi.
4.1. Berusia 18 tahun ke atas.
4.2. Menguasai bahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tertulis.
4.3. Mengajukan surat permohonan magang kepada KBRI/PTRI Wina. Surat memuat uraian singkat identitas peserta, maksud dan tujuan magang, universitas/institusi asal, rencana waktu magang (tanggal dan durasi), dan ditandatangani oleh calon peserta magang.
4.4. Melampirkan:
a. Curriculum vitae
b. Salinan Kartu Hasil Studi 2 semester terakhir yang dilegalisir
c. Surat rekomendasi dari kepala institusi/pendidikan atau dosen
d. Pasfoto 4X6.
e. Surat izin dari orang tua dan pernyataan kesanggupan orang tua/wali untuk menanggung segala biaya selama proses magang, termasuk namun tidak terbatas pada biaya transportasi udara Indonesia-Austria (pp), akomodasi, asuransi, konsumsi, dan transportasi lokal.

5. Batas waktu pendaftaran
Pendaftaran dibuka sepanjang tahun, namun seleksi akan dilakukan setiap awal Mei dan Oktober.

6. Proses seleksi
KBRI/PTRI Wina akan melakukan seleksi awal sebelum berkas lamaran disampaikan ke IAEA untuk seleksi lanjutan. Seleksi dilakukan terhadap kompetensi dan administrasi para calon peserta magang dengan mempertimbangkan kemampuan bahasa Inggris, nilai akademis, minat dan bakat, kesesuaian pendidikan dan pengalaman dengan bidang yang yang tersedia di IAEA, dan kondisi-kondisi tertentu lainnya di IAEA. Calon peserta magang yang lulus seleksi di IAEA, akan dimasukkan ke dalam daftar antrian (pipeline) apabila terdapat kebutuhan posisi yang sesuai di IAEA.

7. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan mengirimkan email ke alamat: unitkom@kbriwina.at.