SOSIALISASI PEMILU DI VANIMO : KONSUL AJAK WARGA MASYARAKAT INDONESIA SUKSESKAN PEMILU LEGISLATIF 2014

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Konsul RI Vanimo, Jahar Gultom mengajak Warga Indonesia yang tinggal dan bekerja di Vanimo untuk sukseskan Pemilu Legislatif yang akan diadakan di Konsulat RI Vanimo tgl 5 April mendatang. Konsul juga meminta PPLN dan KPPSLN agar mempersiapkan pemilu legislatif dengan baik dan memastikan semua persiapan menjelang pencoblosan berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Konsul pada acara Sosialisasi Pemilu dan Simulasi Pencoblosan surat suara yang diadakan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Konsulat RI VAnimo yang diadakan di Conference Room, Vanimo Beach Hotel, tgl 16 Maret 2014.

 

PPLN Konsulat RI Vanimo mengadakan acara sosialisasi Pemilu dan simulasi pencoblosan  dihadiri  50 warga masyarakat Indonesia yang tinggal di Vanimo. Acara sosialisasi dan simulasi pencoblosan  Pemilu itu juga dihadiri Staf Konsulat, anggota KPPSLN dan PPLN.

 

Tampil sebagai pemandu teknis pelaksanaan tata cara pencoblosan dan penghitungan suara adalah Ketua PPLN  dan Kepala Sekretariat PPLN Konsulat RI Vanimo.

 

Ketua PPLN, Antonio da Silva menyampaikan mengenai jadwal rangkaian kegiatan PPLN seperti Jadwal Pemungutan suara melalui drop Box yang akan diadakan mulai tgl 30 Maret s.d 4 April di tiga titik yaitu Greenland, Bewani dan Imbio. Sedangkan hari pencoblosan di TPS Konsulat RI Vanimo diadakan hari Sabtu, 5 April 2014 Jam 09.00 s.d 18.00. Penghitungan suara hasil pencoblosan akan diadakan pada hari Rabu, 9 April 2014.

 

Jumlah DPT PPLN pada Konsulat RI Vanimo adalah sebanyak 634 orang dan diperkirakan jumlah pemilih yang akan datang ke TPS Konsulat RI Vanimo pada hari pencoblosan tgl 5 April 2014, sekitar 300 orang. Sebagian besar warga Indonesia yang tinggal di vanimo dan sekitarnya adalah pekerja di perusahaan penebangan dan pengolahan kayu milik Malaysia, tinggal di kamp pekerja yang berada di kawasan hutan propinsi Sandaun - PNG.