RI-PNG GELAR LOMBA LARI 10 K LINTAS PERBATASAN: 500 ATLIT LARI AKAN AMBIL BAGIAN

Lomba lari Lintas Perbatasan RI-PNG (Skouw Jayapura dan Wutung Vanimo) akan diadakan pada Rabu, 2 september 2015. 500 Pelari dari kedua negara (kota Jayapura dan Vanimo) akan ambil bagian dalam lomba lari 10 K tersebut. ”Ini kegiatan yang keempat kami laksanakan bekerjasama dengan Pemprov Sandaun dan Pemprov Papua”, kata Konsul RI Vanimo Elmar Iwan Lubis.
Kegiatan lomba 10 K yang diadakan tahun lalu sukses dengan mendapat perhatian masyarakat kedua negara di perbatasan. Setiap tahun kegiatan ini mengalami peningkatan kualitas penyelenggaraan   jumlah peserta yang meningkat dan kualitas dari para pelari. Tahun lalu pelari nasional PNG Simbai Kaspar yang didampingi pelatih dan instrukturnya ikut dalam kejuaran lomba lari.
Sementara itu Wakil Sekda Pemprov Sandaun Conrad Tilau menyampaikan mengenai kesiapan pelari dari propinsi Sandaun. “250 pelari PNG kita siapkan termasuk dari kelompok pelajar. Mereka sudah mengadakan uji coba lintasan lari”. Salah satu sasaran kita dalam menyelenggarakan lomba lari ini bukan untuk mencapai target juara tetapi  untuk memperkokoh hubungan dan kerjasaama dan kontak antar masyarakat kedua Negara di perbatasan. Lomba lari lintas batas ini sudah merupakan agenda tahunan antara propinsi Papua dan Propinsi sandaun.
Lomba lari 10 K  tahun ini mengambil titik start di KM 8 wilayah Indonesia dan titk finish di Wutung Village wilayah PNG.
Acara penyerahan hadiah kepada pemenang dan hiburan akan diadakan di kampong wutung dan diharapkan pejabat dari propinsi Sandaun dan propinsi Papua akan ikut serta dalam acara ini.