KONSULAT RI VANIMO DORONG PANITIA PEMILIHAN LUAR NEGERI UNTUK LAKSANAKAN PEMILU LEGISLATIF DI VANIMO DENGAN BAIK

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Daftar Pemilih benar-benar diperhatikan jangan sampai warga Indonesia yang tinggal di Vanimo dan sekitarnya mengeluh namanya belum masuk dalam DPT dan atau ada warga  belum mengetahui tanggal Pencoblosan suara di TPSLN Konsulat RI Vanimo”, kata Konsul dalam sambutannya pada acara Pelantikan 7 Anggota KPPSLN Konsulat RI Vanimo bertempat di KRI Vanimo, Hari Jumat, 14 Maret 2014.

 

Hadir dalam acara pengambilan sumpah anggota KPPSLN dimaksud adalah selain Konsul RI Vanimo adalah Home staff/Pegawai setempat Konsulat RI Vanimo dan Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri 2014 Vanimo serta 2 (dua) orang Dosen Universitas Cenderawasih yang sedang mengajar kursus Bahasa Indonesia bagi Pejabat Publik Pemprov Sandaun – PNG di Vanimo.

 

Ketua PPLN KRI Vanimo Antonio da silva  mengambil sumpah 7 anggota KPPSLN yang diketuai oleh Sulaiman. Dalam laporannya menyampaikan bahwa DPT di PPLN Vanimo sebanyak 634 orang dan tanggal Pencoblosan Suara di TPS Konsulat Vanimo akan diadakan pada hari Sabtu, 5 April 2014 mulai Jam 09.00 s.d 18.00.

 

“Hari pencoblosan di TPS yang didirikan di Konsulat RI Vanimo ini lebih awal dari hari pencoblosan Pileg di Indonesia”, kata Ketua PPLN KRI Vanimo.  Selain mendirikan TPS di Konsulat, PPLN juga melayani pencoblosan melalui Drop Box. Sesuai ketentuan, Pencoblosan melalui drop box diperbolehkan bagi warga Indonesia yang tinggal di Luar Negeri. “Jadi ada 3 Petugas drop box yang kita ambil sumpah untuk menjalankan pencoblosan dengan mekanisme drop box. Petugas drop box didampingi PPLN akan mendatangi kamp Pekerja yang ada di Bewani, Greenland dan Imbio PNG mulai tgl 30 Maret s.d tgl 4 April 2014”. Surat suara yang sudah dicoblos para pemilih ini, kemudian dimasukan ke kotak suara dan disegel serta dititip di ruang steril berada di Konsulat RI Vanimo”, kata Antonio da Silva.

 

PPLN dan KPPSLN sudah menerima dengan baik kertas suara dan logistik Pemilu Legislatif dari KPU. Baik PPLN dan KPPSLN masih terus melakukan persiapan-persiapan khususnya dalam mendata warga Indonesia yang diperkirakan pada hari pencoblosan berada di Vanimo.

 

Sesuai ketentuan penghitungan suara hasil pencoblosan akan diadakan di Konsulat RI pada hari Rabu, 9 April 2014.