KONSUL RI BERSAMA AKTING GUBERNUR SANDAUN RESMIKAN VANIMO JOGGING CLUB

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

 Pada hari Kamis, 17 April 2014, Konsul RI Vanimo dan Akting Gubernur Propinsi Sandaun Mr. Paul Nengai meresmikan Vanimo Jogging Club bertempat di lapangan Grand stand Vanimo. Kegiatan jogging club yang diprakarsai Konsul RI Vanimo ini merupakan klub jalan sehat bermaksud menumbuh kembangkan aktivitas olah raga masyarakat PNG khususnya kalangan generasi muda dengan motto “Vanimo for Healthy People”. Melalui kegiatan, akan  menumbuhkan kesadaran warga masyarakat berolah raga menuju jiwa dan raga yang sehat.

 

 Hadir pada acara Peresmian,   selain Akting Gubernur Sandaun dan Konsul RI adalah Walikota Vanimo, Sekda Pemprov Sandaun, Wakil Sekda Pemprov Sandaun, pejabat Pemprov Sandaun, Direktur RS Vanimo, Perwakilan Perusahaan-perusahaan di Vanimo dan Guru serta anak murid dari Vanimo Primary School. Turut pula hadir undangan khusus dari Jayapura yaitu Kepala Distrik Muaratami, Pejabat Perbatasan Pemprov Papua, Guru Pendamping dan 8 (delapan) anak sekolah dari Skouw Muaratami Jayapura.

 

Dalam sambutan, Konsul RI Vanimo sampaikan bahwa kegiatan ini walaupun berskala tidak besar namun sangat strategis dengan dua alasan yaitu bahwa dalam kegiatan ini memperlombakan Pelajar SD dan SMP  dari Propinsi Papua – RI dan Propinsi Sandaun – PNG. Kedua adalah bahwa kegiatan terselenggara disaat bersama-sama menghadapi gangguan di Perbatasan yang merugikan kepentingan masyarakat. Melalui kegiatan ini ditunjukan bahwa Indonesia dan PNG  sebagai Negara yang bertetangga melindungi dan memperjuangkan kepentingan masyarakatnya.

 

Akting Gubernur /Wakil Gubernur Sandaun, Paul Nengai dalam sambutan (sekaligus melepas secara resmi para pelari) mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Konsulat dalam melekatkan hubungan antara RI-PNG khususnya Penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan aktivitas masyarakat dan anak-anak sekolah. Beliau menegaskan kembali komitmen Pemprov Sandaun untuk tetap memelihara kawasan perbatasan RI-PNG sebagai kawasan yang aman dan nyaman bagi masyarakat kedua Negara (RI-PNG). Kegiatan ini merupakan tambahan dari kegiatan-kegiatan Tahunan yang dijadwalkan bersama seperti Lomba Lari Lintas Perbatasan, Festival Paduan Suara dsb.