Anak Sekolah dari Jayapura meriahkan Lomba Lari di Vanimo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?

Delapan pelari yang mewakil Sekolah Indonesia yang ada di Distrik Muara Tami Jayapura (SD dan SMP Skouw Sae) hadir dalam acara Perlombaan Lari  yang diprakarsai oleh Konsulat RI Vanimo dan Pemprov Sandaun. Acara lomb alari antar sekolah yang diadakan seusai peresminia Joggin Club for Vanimo bertempat di Lapangan Grand Stand, tgl 17 April 2014. Acara lomba lari dibagi dalam empat kategori yaitu Tingkat SD Pria, Tingkat SD Wanita, Tingkat SMP Pria dan  Tingkat SMP Wanita.

 

Konsul beserta Pejabat Pemprov Sandaun, NBC Radio, Dokter RS Vanimo, Ketua Chamber of Commerce PNG di Vanimo dan Staf Konsulat serta masayrakat bersama-sama meramaikan  lari dan jalan sehat bersama mengililingi lapangan grand stand Vanimo.

 

Para Pemenang acara lomba lari anak sekolah adalah sebagai berikut :

-       Kategori Anak SD Perempuan :

Juara I   : Carol Phia, Vanimo Primary School (VPS)

Juara II  : Jimaimah Kinga, VPS

Juara III : Harlyn Toles, VPS

Juara IV : Lillian Visar, VPS

Juara V  : Barerly Jengiau, VPS

 

-       Kategori Anak SD Laki-laki :

Juara I   : Bolton James Vanimo Primary School (VPS)

Juara II  : Ray Markus, VPS

Juara III : Giles Pohu, VPS

 

-       Kategori Anak SMP Perempuan :

Juara I   : Tehila Wayne, Vanimo Primary School (VPS)

Juara II  : Ireene Poya, VPS

Juara III : Nosthor Nansuai, VPS

 

-       Kategori Anak SMP Laki-laki :

Juara I   : Alvin Waken, Vanimo Primary School (VPS)

Juara II  : Peter Waisi, VPS

Juara III : Lorenzo Gobe, VPS

 

 Selama berada di Vanimo, Anak-anak Sekolah dari Muara Tami yang ke Vanimo didampingi Guru dan Kepala Distrik Muara Tami serta Pejabat Perbatasan Papua, diacarakan pula berkunjung ke Vanimo Primary School yang dalam kunjungan ke Sekolah anak-anak sekolah ini mempersembahkan lagu-lagu perjuangan Indonesia. Dalam pertemuan mengemuka pula penjajakan saling berkunjung antara Guru dan Murid kedua Sekolah di Perbatasan.  Acara kunjungan ke Vanimo Primary School ini berjalan dengan baik dengan sambutan hangat dari Siswa dan murid Vanimo Primary School.

 

Sebelum rombongan kembali ke Jayapura, anak-anak Sekolah dari Skouw Muara Tami Jayapura kami acarakan pula pertemuan dan ramah tamah dengan Konsul dan Staf yang antara lain dalam pertemuan kami memperkenalkan tugas dan  fungsi Konsulat dalam mempererat hubungan RI-PNG dan fungsi lainnya yaitu memberikan perlindungan bagi WNI dan BHI yang ada di Propinsi Sandaun dan Western Province PNG.