Solidaritas Masyarakat Indonesia di Metro Vancouver untuk korban Gempa Sumbar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Untuk meringankan beban korban gempa Sumatera Barat, masyarakat Indonesia di Vancouver yang tergabung dalam Permai BC menyelenggarakan fund raising dengan tema “Care for Padang” pada 28 November 2009, bertempat di The Choi Hall, Vancouver, B.C.
 
Acara tersebut dibuka oleh Konjen RI dan dihadiri ratusan masyarakat setempat dan masyarakat Indonesia. Acting Konjen RI Vancouver dalam sambutannya antara lain menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya masyarakat Indonesia di Vancouver BC meringankan beban pemerintah Indonesia dalam membantu para korban gempa dengan mengadakan penggalangan dana. Untuk itu, Acting Konjen RI menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara dan donatur yang telah menyumbangkan waktu dan sebagian uangnya untuk membantu memulihkan beban fisik, materiil, maupun psikis para korban.”
 
Untuk memeriahkan acara tersebut ditampilkan berbagai seni dan produk budaya Indonesia sumbangan dari masyarakat setempat maupun masyarakat Indonesia, diantaranya pemutaran film documenter tentang tarian Bali berjudul “Keras & Manis”, pertunjukan tari-tari an Sumatera Barat yakni tari Piring dan tari Badinding dan pertunjukan musik oleh komunitas Indonesia-Kanada. Acara tersebut berlangsung meriah dan diliput oleh beberapa media lokal diantaranya OMNI TV dan Asian Pacific Post. Untuk menarik sumbangan dari masyarakat dilakukan lelang lelang barang-barang tradisional Indonesia.