Pertemuan Konjen RI dengan Masyarakat Indonesia di Vancouver Island

​​Konsul Jenderal RI Vancouver didampingi Pelaksana Fungsi Ekonomi, Protokol Konsuler dan Pensosbud pada tanggal 29 November 2015 telah melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Nanaimo dan Victoria. Selain untuk silaturahmi, pertemuan tersebut adalah dalam rangka pendataan WNI di Vancouver Island, sebagai salah satu upaya untuk perlindungan WNI di wilayah kerja. Pertemuan yang berlangsung di kediaman salah satu warga masyarakat Indonesia di Victoria tersebut berlangsung hangat, di tengah-tengah acara arisan bulanan yang dihadiri oleh sekitar 20 orang warga.

Acara arisan bulanan tersebut menjadi sarana bagi WNI yang berdiam di Victoria, Duncan dan Nanaimo dan Sooke untuk berkumpul, berbagi informasi dan menikmati makanan Indonesia yang disediakan oleh warga secara bergiliran. Berdasarkan data KJRI, terdapat sekitar 130 WNI yang berdiam di Vancouver yang sebagian merupakan WNI yang menikah dengan warga negara Kanada dan mahasiswa. KJRI pada kesempatan tersebut juga memberikan diseminasi informasi tentang masalah kewarganegaraan ganda terbatas bagi anak dari pernikahan antara WNI dengan warga negara asing.
Dalam kunjungan ke Nanaimo dimanfaatkan untuk mengunjungi The Teak Tree, yakni toko yang memasarkan produk furniture dan aksesoris rumah tangga dari kayu jati asal Jepara milik warga negara Kanada yang menikah dengan WNI. Usaha Toko The Teak Tree dimulai sejak tahun 2000 dengan wilayah pemasaran meliputi wilayah barat Kanada terutama British Columbia. Produk furniture yang dijual disesuaikan dengan selera pasar Kanada yang menggemari desain minimalis naturalis tanpa ukiran dan pengecatan. Untuk lebih memperluas pasar produk furniture Indonesia di Kanada, KJRI menawarkan The Teak Tree untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pameran/promosi yang akan diselenggarakan/diikuti KJRI untuk tahun 2016.