Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dharma Wanita Persatuan KJRI Vancouver telah menyelenggarakan acara Peringatan HUT ke-13 Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada tanggal 8 Desember 2012 bertempat di Aula KJRI Vancouver.  Acara peringatan dengan tema "Optimalisasi Pencapaian Pelaksanaan Program Kerja melalui Suksesnya Program Unggulan DWP" tersebut dihadiri oleh ketua, pengurus dan anggota DWP KJRI Vancouver, Konjen RI, para staf KJRI dan ITPC Vancouver, serta sekitar 50 warga Indonesia di Vancouver dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua DWP KJRI Vancouver Ny. Maya Hiendrasto telah membacakan sambutan Ketua Umum DWP yang antara lain menyampaikan bahwa program unggulan DWP pada saat merayakan HUT DWP ini adalah pemahaman bela negara untuk meningkatkan rasa persaudaraan di dalam NKRI, bakti sosial, penyulaman tanaman  dan pemberdayaan ekonomi keluarga. Program unggulan tersebut, diharapkan dapat terlaksana sampai akhir masa bakti 2009-2014 sebagai pembuktian peran DWP kepada bangsa dengan semangat juang kaum perempuan mengaktualisasikan kinerja dengan optimal.

 Sementara itu, Konjen RI selaku Penasihat DWP KJRI Vancouver antara lain menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran dan kerja sama yang dilakukan DWP KJRI Vancouver sebagai mitra KJRI Vancouver dalam pelaksanaan berbagai promosi Indonesia di wilayah kerja, khususnya tahun ini yang merupakan Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Kanada.  Terkait dengan itu, pada bulan Juni yang lalu DWP KJRI Vancouver kembali menjadi tuan rumah Vancouver Consular Circle Luncheon dimana DWP telah mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, antara lain tarian, aneka kerajinan tangan, batik, tenun ikat, songket, serta aneka kuliner Indonesia kepada para isteri korps perwakilan konsuler di Vancouver. 

 Setelah acara resmi, selanjutnya dilakukan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DWP KJRI Vancouver yang kemudian diserahkan kepada Konjen RI dan seorang anggota DWP. Pada HUT DWP tahun ini telah diselenggarakan pula lomba membuat aneka jajan pasar Indonesia yang diikuti oleh ibu-ibu warga masyarakat Indonesia. Acara selanjutnya adalah  ramah-tamah dan makan siang serta diakhiri dengan Talkshow mengenai Parent Coaching yang disampaikan oleh Clara Kriswanto, warga masyarakat Indonesia di Vancouver.