Permohonan Paspor Anak

IMPORTANT INFORMATION FOR ALL PASSPORTS AND DOCUMENTS SENT BY MAIL

In order to avoid passports and documents getting lost in the mail, please be informed that starting December 1st, 2015 all envelopes for sending and returning passports and other documents from and to applicants have to have a tracking number and a signature request on delivery.

Signature_Sticker 


PENGUMUMAN

PENERBITAN BUKU PASPOR 48 HALAMAN

Saat ini KJRI Vancouver kembali menerbitkan buku paspor 48 halaman dengan biaya C$40. Paspor seri sebelumnya yang berisi 24 halaman dan 48 halaman masih tetap berlaku dan dapat digunakan.

Terima kasih atas perhatiannya.


 

Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI/Paspor) adalah dokumen milik negara yang harus dilindungi dan dijaga keberadaannya. Pemegang SPRI bertanggung jawab penuh atas SPRI yang dimilikinya. Paspor berlaku untuk masa 5 (lima) tahun sejak tanggal dikeluarkan.

Permohonan Paspor Biasa Baru adalah permohonan paspor baru bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya tidak/ belum pernah memiliki paspor seperti anak yang baru lahir/ balita.

Persyaratan Permohonan Paspor Baru bagi Anak:

  1. Mengisi icon_pdf FORMULIR PENDAFTARAN DIRI
  2. Mengisi icon_pdf FORMULIR PASPOR
  3. Menyertakan fotocopy Akte kelahiran/surat kenal lahir/surat ganti nama.
  4. Menyertakan fotocopy Paspor kedua orangtua.
  5. Menyertakan fotocopy Akte Nikah (marriage certificate) kedua orangtua.
  6. Menyertakan fotocopy salah satu status tinggal orang tua WNI di Kanada dibawah ini yaitu:
    • Visitor Permit bagi visitor.
    • Study permit bagi pelajar/ mahasiswa.
    • Working permit bagi pekerja.
    • Permanent Resident Card (Maple Leaf Card) (Fotocopy 2 sisi/ bolak-balik).
  7. Menyertakan 2 (dua) lembar Canadian Passport photo ukuran 5x7cm, dengan background putih dan cap/stempel studio foto dalam 1 (satu) tahun terakhir.
  8. Menyertakan biaya buku paspor 48 halaman sebesar C$40.00 dalam bentuk Money Order ditujukan (payable to) : Consulate of Indonesia.

PENGIRIMAN MELALUI POS ATAU KURIR

  1. Permohonan paspor yang dikirimkan melalui jasa pos atau kurir hanya dapat dilakukan bila pemohon berada diluar Metro Vancouver atau karena berbagai hal tidak dapat datang ke KJRI Vancouver.
  2. Dengan alasan keamanan, dokumen-dokumen yang dikirimkan melalui jasa pos atau kurir harus melalui jasa pengantaran yang bisa dilacak/ memilikiTracking Number(FedEx, UPS, Xpresspost, dan lain-lain) dan Signature Required on Deliveryseperti contoh terlampir.
  3. Menyediakan amplop pengembalian yang sudah dibayar (pre-paid return envelope) melalui jasa pengantaran yang bisa dilacak/ memiliki Tracking Number. FedEx, UPS, Purolator, DHL, Courier, Xpresspost dengan Signature Required on Delivery.
  4. KJRI Vancouver tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan dan atau kerusakan Paspor dan Dokumen lainnya yang dikirimkan melalui pos atau kurir saat pengiriman. Catat dan simpan Tracking Number pengiriman anda untuk melacak dan mengetahui keberadaan pengiriman dokumen anda.

HAL LAIN YANG PERLU DIPERHATIKAN:

  1. Lama proses : 1 – 3 hari kerja.
    Ketidaklengkapan persyaratan, permohonan lebih awal dan/atau keterlambatan dapat mengakibatkan waktu proses lebih lama.
  2. Jangan melampirkan / mengirimkan dokumen asli kecuali diminta.Layanan konsuler tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan atau kehilangan dokumen asli.Layanan konsuler dapat menunda atau mengembalikan aplikasi yang tidak lengkap / tidak memenuhi syarat.
  3. Hal dan Keterangan lain yang tidak dimuat pada informasi ini dapat ditanyakan langsung kepada bagian konsuler KJRI Vancouver
  4. Bila Anda tidak dapat/ kesulitan menghubungi kami, mohon tinggalkan pesan pada mailbox kami dengan nama, nomor telpon dan maksud yang jelas dan kami akan segera menghubungi Anda

 

Consulate General of the Republic of Indonesia

Consular Services 
 Services Hours Monday to Friday, 09.30 a.m. – 12.30 p.m. 
 1630 Alberni Street, Vancouver, B.C. Canada V6G 1A6 
 Phone. (604) 682-8855 ext 227 or 228 
 Fax. (604) 662-8396 
 Email: consular@indonesiavancouver.org