Menlu Tunisia pimpin delegasi pada peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika

Menteri Luar Negeri Taieb Baccouche akan memimpin delegasi Tunisia pada peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan peringatan 10 tahun New Asia-African Strategic Partnership (NAASP) tanggal 19 – 24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.
Dalam pertemuan dengan Duta Besar RI Ronny P. Yuliantoro tanggal 20 April 2015 di Bandara Carthage sebelum bertolak ke Indonesia, Menteri Luar Negeri Taieb Baccouche menyampaikan rasa gembiranya atas kesempatan berkunjung ke Indonesia sebagai negara sahabat Tunisia sejak masa perjuangan kemerdekaannya. Menurut Menlu Taieb Baccouche, kunjungan pertamanya ini adalah untuk kembali merayakan peringatan Konferensi Asia Afrika di mana Tunisia juga merupakan negara yang turut berpartisipasi pada konferensi tersebut.
Dalam tanggapannya Duta Besar Ronny P. Yuliantoro menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi yang telah mengutus menteri luar negerinya pada acara peringatan di atas. Duta Besar Ronny P. Yuliantoro mengharapkan agar semangat Bandung yang dicetuskan 60 tahun lalu dapat mendorong peningkatan kerja sama Selatan-Selatan, khususnya kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Tunisia. Harapan ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah baru, baik di Indonesia maupun Tunisia, yang menekankan pada penguatan diplomasi ekonomi. [KBRI Tunis/YS/MYz]