Festival Yoga Internasional Kedua akan Digelar di Bali

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bali-India Foundation akan mengadakan satu putaran lagi Festival Yoga Internasional Bali-India (IBIYF) yang akan diikuti oleh sekita 1.500 Yogi dari seluruh dunia.

"IBIYF yang kedua ini akan digelar di Bali dari tanggal 3-10 Maret, 2010," kata Ketua Bali-India Foundation Dr Somvir, di sini, Jumat.

Menurut dia, setengah dari 1.500 peserta akan datang dari India, negara-negara Eropa, Amerika Serikat dan kawasan Asia.

Setengah lainnya akan terdiri dari pecinta yoga dan dari manajemen pusat-pusat pengembangan yoga dari berbagai tempat di Indonesia.

Aktivitas yoga tahunan yang akan diadakan secara berkelanjutan di Bali ini, untuk event kedua kali ini akan diberi tema "Yoga dan Masalah Pemanasan Global".

Dr Somvir menyebutkan bahwa peserta dari luar negeri seperti India, Jerman dan Singapura telah memastikan partisipasi mereka di Bali dan masing-masing negara akan terdiri dari sekitar 50 peserta.

Seluruh rangkaian IBIYF ini akan dilaksanakan di Patanjali Yoga city Banjar Gunung Sari, Desa Tegal Linggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali Utara, sekitar 80 km utara Denpasar.

Lokasi ini adalah sebuah desa yang masih indah dan dikelilingi oleh perbukitan, dan merupakan sebuah desa bersejarah dalam perkembangan Hindu dan Islam.

IBIYF diharapkan berjalan lancar dan sukses sebagaimana event pertama sebelumnya di bulan Maret 2009 di Denpasar, Bali, di mana sekitar 1.000 peserta telah ikut terlibat, Dr Somvir menambahkan.