Pertemuan KUAI RI Tripoli Dengan Direktur Asia – Australia Kemlu Libya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada tanggal 18 September 2012, KUAI RI Tripoli telah bertemu dengan Direktur Asia dan Australia Kemlu Libya, Mr. Ramadhan Muhammad Erhim. Pertemuan dimanfaatkan untuk menjajagi kemungkinan kedatangan Perdana Menteri dan Menlu Libya pada acara Bali Democracy Forum V (BDF V) yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 – 9 November 2012.

 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Asia dan Australia mengatakan bahwa Indonesia merupakan sahabat baik yang sudah berhubungan lama. Oleh karena itu, Kementeriannya akan tetap mendorong terciptanya hubungan yang lebih baik dengan Indonesia. Diinformasikan juga bahwa dirinya baru mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Direktur Asia dan Australia yang baru.

 

Terkait kehadiran Menlu Libya pada BDF V, Mr. Ramadhan menyampaikan bahwa dirinya telah merekomendasikan agar Menlu Libya dapat hadir pada acara tersebut. Namun untuk saat ini belum dapat berikan konfirmasi sehubungan dengan pembentukan kabinet baru Libya yang akan ditetapkan dalam waktu 3 (tiga) minggu mendatang. Mr. Ramadhan menyatakan akan segera menghubungi kami segera setelah ada kepastian kehadiran Menlu Libya dalam BDF V.

 

Pada kesempatan tersebut, KUAI RI Tripoli juga menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia juga mengundang Perdana Menteri Libya, Mustafa Abushagur, untuk hadir pada acara BDF V. Undangan resmi akan disampaikan segera setelah diterima KBRI.