Dubes RI Tripoli Sampaikan Undangan Presiden RI untuk Presiden Faiz Al-Saraj Hadiri KTT Luar Biasa ke-5 OKI di Jakarta

2/10/2016

Pada  10 Februari 2016, Duta Besar RI Tripoli Raudin Anwar telah mengadakan pertemuan dengan Charge d'Affaires Kedubes Libya di Tunis, Mr. Mohamed Abdallah Ali Maaloul guna menyampaikan undangan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden Dewan Presidential Rekonsiliasi Pemerintah Negara Libya, YM Faiz Al-Saraj, guna menghadiri KTT Luar Biasa ke-5 OKI mengenai Palestina dan Al-Quds Al-Sharif yang akan diselenggarakan pada 6-7 Maret 2016 di Jakarta.

Dubes RI menyampaikan atas pentingnya kehadiran para Kepala Pemerintahan dari negara-negara Anggota OKI sebagai wujud konkrit dukungan terhadap nasib rakyat Palestina dan masa depan negara Palestina.

Mr. Maaloul menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Indonesia atas undangan yang disampaikan kepada pemerintahan baru Negara Libya dan ini merupakan salah satu bentuk pengakuan terhadap Presiden Saraj selaku Kepala Pemerintahan yang baru di Libya dari pemerintah RI dan OKI. Mr. Maaloul berharap mudah-mudahan Presiden Faiz Al-Saraj dapat menghadiri KTT OKI yang sangat penting di Jakarta tersebut.