Pertemuan Dubes RI dengan Menteri Luar Negeri Libya

​​

Pada 17 April 2017, Dubes RI Tripoli Raudin Anwar telah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Libya Pemerintah Nasional Gabungan Libya H.E. Mr. Mohamed Taher Siala di kantor Kementerian Luar Negeri Libya. Pada pertemuan tersebut, Dubes RI Tripoli antara lain menyampaikan hubungan bilateral kedua Negara yaitu memberikan dukungan penuh dari Pemerintah RI kepada Pemerintah Nasional Gabungan Libya yang dipimpin oleh PM Faiz Sarraj. Pemerintah RI berharap agar Libya dapat segera menyelesaikan permasalahannya melalui rekonsiliasi politik Libya sehingga diharapkan situasi politik dan keamanan Libya kembali normal.  

Selain itu, Dubes juga menyinggung perihal keberadaan WNI di Libya yang jumlahnya masih mencapai kurang lebih 300 orang. Atas hal tersebut, Dubes mengharapkan adanya perlindungan dari Pemerintah Libya bagi WNI yang berada di Libya baik mahasiswa maupun pekerja.

Dalam tanggapannya, Menlu Libya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah RI terhadap Pemerintah Nasional Gabungan Libya dan Pemerintah Libya akan melindungi seluruh WNI yang berada di wilayah Libya termasuk para pelajar Indonesia yang tengah studi di Kuliah Dakwah Islamiyah Tripoli. Selain itu, Menlu Libya mengharapkan kembalinya para kontraktor dan investor Indonesia untuk dapat kembali berinvestasi di Libya.

Pada akhir pertemuan dengan Menlu Libya, Dubes memberikan press briefing kepada media setempat atas pertemuan tersebut. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Pemri mendukung penuh pemerintahan Libya dibawah kepemimpinann PM Faiez Sarraj, harapan Pemri agar Libya dapat segera melakukan rekonsiliasi politik dan kembali normal serta stabil. Selain itu, disampaikan Kedubes RI di Tripoli akan dibuka kembali jika keadaan telah aman dan stabil.​