Visa Kunjungan Satu Kali Perjalanan

​​​Visa Kunjungan Satu Kali Perjalanan diberikan kepada orang asing yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia dalam rangka tugas resmi pemerintah, wisata, kegiatan sosial budaya, kunjungan keluarga olah raga non komersial, kunjungan dalam rangka bisnis, kegiatan jur​​​nalistik atau transit. ​​​Pemegang visa ini diberikan ijin tinggal 60 hari, dan dapat diperpanjang di kantor imigrasi di Indonesia sebanyak 4 (empat) kali, masing-masing untuk tinggal 30 hari. Visa harus dipergunakan dalam waktu paling lama 90 (sembilan puluh) hari terhitung sejak tanggal diterbitkan oleh Perwakilan RI.

Visa ini tidak boleh digunakan untuk keperluan bekerja

Mohon menjadi perhatian bahwa kegiatan jurnalistik, termasuk kegiatan pembuatan film atau video untuk tujuan komersial harus mendapatkan izin dari instansi yang berwenang. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan menghubungi Bagian Penerangan dan Sosial Budaya melalui email: pensosbud@indonesiatoronto.org.

Persyaratan:
  1. Mengisi formulir aplikasi visa (formulir klikVisaForm.pdf)
  2. Paspor asli berlaku minimal 6 bulan pada saat kedatangan di Indonesia
  3.  passport-size)
  4. Salinan tiket pulang pergi maupun rencana perjalanan ke Indonesia
  5. Membayar biaya dalam bentuk money order/bank draft, ditujukan kepada "Indonesian Consulate" sebesar CAD 65, dan tambahan biaya CAD 15 apabila penerbitan visa memerlukan telex persetujuan dari Ditjen Imigrasi Indonesia (untuk info tentang tarif bisa klikSK_Tarif.pdf)
  6. Surat undangan (apabila tersedia):
    • Untuk kunjungan bisnis maupun konferensi mohon lampirkan surat keterangan dari perusahaan mitra di Indonesia
    • Untuk kunjungan sosial maupun keluarga, mohon lampirkan surat undangan dari keluarga/ teman Indonesia
    • Untuk kunjungan dalam rangka kegiatan non profit dan magang, mohon lampirkan surat undangan/ referensi dari perusahaan/ organisasi/ maupun institusi lainnya yang berbasis di Indonesia.

Waktu Pembuatan Visa

Setelah menerima seluruh kelengkapan dokumen yang disyaratkan, KJRI Toronto memproses berkas permohonan visa dalam waktu 3 hari kerja, kecuali dalam keadaan darurat. 


Penyerahan Berkas Permohonan V​isa​

Anda dapat menyerahkan berkas permohonan paspor Anda langsung ke Loket Konsuler KJRI Toronto pada hari Senin-Jumat, pukul 09.30-12.30 (kecuali pada saat bulan Ramadhan atau hari libur). 

Anda juga dapat mengirimkan berkas permohonan paspor melalui pos tercatat (jangan menggunakan opsi signature-required) ke alamat:

Indonesian Consulate General
129 Jarvis Street
Toronto, ON
M5C 2H6

Pengiriman Visa melalui Pos

Apabila menghendaki visa dikirimkan ke alamat Anda melalui pos, mohon menyertakan amplop balasan berbayar dan tercatat (trackable) yang telah dilengkapi dengan alamat jelas Anda. ​