Upacara Bendera HUT RI ke-65 di Toronto

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Toronto - KJRI Toronto telah menyelenggarakan upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 65, pada hari Selasa, 17 Agustus 2010, bertempat di Wisma Kepala Perwakilan RI, Toronto. Upacara dimulai tepat pukul 10.00 pagi dengan dihadiri oleh sekitar 200 orang terdiri dari staf KJRI Toronto, siswa Indonesia di Toronto, tokoh organisasi dan masyarakat Indonesia yang berada di Greater Toronto Area, serta masyarakat setempat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Acting Konsul Jenderal RI Toronto, Harlan Hakim. Dalam amanatnya, Acting Konsul Jenderal menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

a.   Hal-hal yang telah dilaksanakan dan dicapai oleh pemerintah Indonesia berkenaan dengan proses reformasi yang terus bergulir.

b.   Mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia di Toronto untuk ikut berpartisipasi membantu dan mendukung upaya pencapaian tujuan reformasi tersebut dengan berpartisipasi dalam proses reformasi berikutnya yang dicanangkan sebagai reformasi gelombang kedua.

c.   Ucapan terima kasih dan pengharagaan kepada seluruh masyarakat Indonesia di Toronto dan sekitarnya yang dalam dua tahun terakhir ini telah menunjukkan kekompakan, semangat gotong royong dan kerja sama secara lintas organisasi.

d.   Mendorong terbentuknya suatu komite atau organisasi yang mewadahi kegiatan seluruh masyarakat Indonesia di Toronto dan sekitarnya agar lebih banyak dapat memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Pada hari yang sama tepat pukul 19.50 waktu setempat, KJRI mengadakan upacara penurunan bendera yang dihadiri oleh sekitar 60 orang terdiri dari staf KJRI dan masyarakat Indonesia. (Sumber: KJRI Toronto)