Peringatan HUT RI ke-65 tahun 2010 oleh Masyarakat Indonesia di Kota London, Ontario

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

London, Ontario - Pada tanggal 7 Agustus 2010 pejabat fungsi Pensosbud mewakili KJRI Toronto telah menghadiri acara puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 yang diselenggarakan oleh masyarakat Indonesia di kota London, Ontario yang berjarak 215 km sebelah barat kota Toronto.

Sebelumnya pada tanggal 17 Juli 2010, masyarakat kota London telah memulai menyelenggarakan rangkaian peringatan HUT RI ke-65 ini dengan mengadakan perlombaan olah raga.

Puncak peringatan ini diselenggarakan disalah satu community center di pinggiran kota London dan dihadiri oleh sekitar 250 orang, baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat setempat. Acara dimulai pukul 10.00 pagi dengan menggelar bazaar makanan dan barang-barang kerajinan Indonesia, perlombaan permainan anak-anak dan dilanjutkan hiburan tari-tarian dan musik pada pukul 11.30 - 16.00. Berbagai barang khas Indonesia seperti payung Bali, panjor Bali, ulos Batak dan peta Indonesia dilengkapi beberapa tujuan wisata juga dipasang dalam acara ini sebagai dekorasi. Sementara itu untuk memberikan pelayanan ''menjemput bola'' kepada masyarakat, dalam kesempatan ini KJRI membuka stand pelayanan konsuler bagi masyarakat yang memerlukan. (Sumber: KJRI Toronto)