Kerjasama Pendidikan Antara ITS, Surabaya dengan Seneca College, Toronto

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Toronto - Pada tanggal 20 Mei 2010 bertempat di Gedung Seneca College, Toronto telah ditanda tangani kerjasama pendidikan dalam bentuk Memorandum of Intent (MoI) antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya dengan Seneca College, Toronto. Pada kesempatan tersebut ITS diwakili oleh Prof. Drs. Ec. Ir. Riyanarto Sarno, Msc, PhD, dari Fakultas Teknik Informatika, sedangkan pihak Seneca College diwakili oleh Vice President International & Business Development, Mohammed Ali Khan.

 

Penandatanganan kerjasama pendidikan ini dilakukan secara formal, disaksikan oleh President Seneca College, David Agnew dan HOC KJRI Toronto mewakili Konjen. Kesepakatan tersebut antara lain meliputi pertukaran program fakultas, staf dan mahasiswa, pengembangan proyek penelitian bersama, kurikulum, materi pengajaran, serta peningkatan profesionalisme melalui training atau pelatihan. Kesepakatan ini berlaku selama  tiga tahun dari waktu penandatanganan, dan dapat diperpanjang atau diperbaharui atas persetujuan kedua belah pihak.

 

Seneca College adalah sekolah tinggi yang memiliki sekitar 3.000 intenational student, merupakan yang terbesar di seluruh Kanada. Jumlah international student yang paling banyak berasal dari Cina, India, Korea dan Rusia. Mahasiswa dari Indonesia berjumlah sekitar 30 orang, kurang lebih sama jumlahnya dengan mahasiswa dari Saudi Arabia, Vietnam dan beberapa negara Eropa. (Sumber: KJRI Toronto)