KJRI Toronto Berpartisipasi Dalam Lunar Festival 2010

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Toronto - Mengawali kegiatan di tahun 2010 dengan cuaca yang masih dingin, grup Godhong Maple, KJRI Toronto mengikuti Vietnam Lunar Festival pada tanggal 23 Januari 2010 di Better Living Centre, Exhibition Place, tempat pameran terbesar di Toronto dan sekitarnya. Vietnam Lunar Festival adalah salah satu festival tahunan di kota Toronto yang diselenggarakan oleh masyarakat Vietnam yang tinggal di Toronto dan sekitarnya dalam rangka menyambut tahun baru mereka.
Festival ini dikunjungi tidak kurang dari 12.000 pengunjung yang sebagian besar adalah masyarakat Vietnam di Toronto. hadir sebagai undangan dalam festival ini antara lain wakil-wakil dari walikota Toronto, Pemerintah Propinsi Ontario dan para anggota Parlemen (MP) Toronto.
Godhong Maple merupakan satu-satunya grup dari negara lain yang diundang untuk ikut menampilkan seni budaya dalam festival ini. Undangan kepada Godhong Maple ini diberikan tidak lain kkarena penampilan Godhong Maple di berbagai festival di Toronto dan sekitarnya yang cukup memikat para penonton. Dalam kesempatan ini Godhong Maple menampilkan tari Kebyar dari Jawa Tengah dan tari Saman dari Aceh. Tari Kebyar ditampilkan pada pukul 15.30 sedangkan tari Saman pada pukul 18.00. Penampilan kedua tari tersebut nampak dapat memberikan warna lain dalam festival tersebut sehingga mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para penonton. (Sumber: KJRI Toronto)