Pengenalan Seni Budaya Indonesia di kota Elora Centre for the Arts, Ontario

Elora, ON - Pada hari Kamis 26 November 2015 bertempat di Elora Centre for The Arts, Elora City, Ontario  telah diselenggarakan pengenalan seni budaya Indonesia bekerjasama dengan Ms. Sandra Phillips, seorang seniman Kanada pecinta kesenian Indonesia dengan Elora Centre for the Arts dan didukung oleh KJRI Toronto.

Kegiatan promosi budaya Indonesia yang dikemas dalam bentuk camp workshop selama tujuh minggu diiuktu oleh 12 siswa home schooling program yang seluruhnya merupakan warga setempat. Dalam kegiatan ini peserta diberikan informasi tentang seni budaya Indonesia berupa pengenalan batik, wayang kertas, tarian tradisional dan musik gamelan Jawa. 

Pertemuan dilakukan satu hari dalam seminggu dengan format interafktif, siswa juga diberikan pengetahuan tambahan mengenai percakapan komunikasi sederhana dalam bahasa Indonesia. Untuk tarian tradisional diperkenalkan karakter wayang topeng di Jawa, sedangkan untuk msuik gamelan diperkenalkan gending/lagu Manyar Sewu. Seluruh peserta diajarkan cara memainkan alat musik gamelan dan teknik pembuatan batik.. Seluruh hasil workshop seni akan ditampilkan pada tanggal 10 Desember 2015 saat penutupan program tersebut. (Sumber: KJRI Toronto)​