Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Kunjungi Jepang untuk Dorong Investasi Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. M. Basoeki Hadimoeljono menerima Penghargaan Japan Society of Civil Engineers international Lifetime Contribution Award di Tokyo, Jepang pada 14 Juli 2017. Penghargaan ini diberikan oleh Presiden JSCE, Tamiharu Tashihiro, dan mencerminkan persahabatan yang erat dan kerja sama yang semakin kuat antara Jepang dan Indonesia.
Pada kunjungan ini, Menteri PUPR juga melakukan pertemuan-pertemuan dengan sejumlah pejabat Jepang seperti Menteri MLIT, Presiden JICA dan Japan Water Agency, mantan PM Fukuda, Sekjen LDP, Penasehat Khusus PM, Hiroto Izumi dan Tokyo Metropolitan. Selain itu, Menteri PUPR juga melakukan field visit dan diskusi dengan beberapa perusahaan Jepang seperti Panasonic, Tokyo Gas, dan Metropolitan Expressway.
Kunjungan ini diikuti oleh sejumlah pejabat terkait dari Kementerian PUPR sekaligus mengajak 10 (sepuluh) perwakilan BUMN Indonesia. Diharapkan pertemuan ini mampu meningkatkan kerja sama Indonesia dan Jepang terutama di bidang pembangunan dan infrastruktur yang merupakan isu prioritas Presiden Jokowi.