Kapal Ro Ro dari Jepang turut Mendukung Program Tol Laut Indonesia

​Kapal dengan nama baru yakni KMP Naraya siap berlayar dari pelabuhan di Onomichi, Hiroshima Jepang menuju ke Indonesia. Kapal ini merupakan kapal roll on / roll off penumpang yang dibeli di Jepang oleh perusahaan pelayaran Indonesia PT. Jemla Ferry dan rencananya akan melayani di lintasan Padang Bai, Lembar.

Peresmian kapal dimaksud dilakukan pada tanggal 14 Mei 2015 yang dihadiri oleh Wakil Kepala Perwakilan RI Tokyo, Ben Perkasa Drajat beserta Atase Perhubungan dan staf.Prosesi peresmian dilakukan dengan penggantian nama kapal dari Naoshima II menjadi KMP Naraya serta bendera Jepang menjadi bendera Indonesia. Dalam kesempatan itu pula, Wakeppri Tokyo juga memberikan sambutan berupa motivasi kepada para kru kapal agar tetap menjaga keselamatan selama perjalanan.

Kapal yang diberi nama KMP NARAYA sebelumnya bernama NAOSHIMA II memiliki Gross Ton (GT) 999 panjang 67,61 m dan berkapasitas 450 orang dan 40 kendaraan. Kapal ini menambah jumlah armada Indonesia untuk mendukung program tol laut pemerintah Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan yang diberikan oleh KBRI Tokyo terhadap WNI ataupun Badan Usaha Indonesia di wilayah akreditasi KBRI Tokyo.