“Sakura Indonesia” Diluncurkan KBRI Tokyo untuk Melayani dan Melindungi WNI di Jepang

Kabar baik dari KBRI Tokyo kepada anda WNI yang berdomisili di Jepang dengan peluncuran aplikasi SAKURA Indonesia. SAKURA Indonesia adalah singkatan dari Sistem Aplikasi Untuk Registrasi Warga Indonesia.  Langkah inovatif ini diambil KBRI Tokyo untuk melayani dan memberikan rasa aman kepada WNI yang menetap di Jepang.  Dengan aplikasi SAKURA Indonesia, WNI yang sibuk dan hidup di negeri Jepang yang sering dilanda bencana, dengan mudah mengakses pelayanan KBRI.  Fitur penting untuk melindungi WNI dalam situasi darurat pada aplikasi ini ialah adanya tombol darurat (panic buton).

Cukup memasukkan data dan verifikasi email, anda sudah mendapatkan pelayanan permohonan paspor, pengurusan barang pindahan, layanan pelajar, bantuan darurat, dll.  Mudahkan? 

Bagi WNI menetap (berdomisili) di Jepang, kami himbau segera lakukan registrasi ke: www.sakuraindonesia.jpIngat, Jepang adalah negara yang sering dilanda bencana, meski sibuk gunakan kesempatan dan segala saluran komunikasi untuk amankan diri anda.     

Aplikasi SAKURA Indonesia dapat menggunakan smart phone Android atau Iphone serta komputer PC.  Gunakan aplikasi browser Google Chrome, Firefox dan Internet Explorer versi terbaru. 

Video penjelasan mengenai SAKURA Indonesia dapat dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=GjXD4MDLmJQ 

Technical support kami siap membantu anda melalui email: sakuraindonesia@kbritokyo.jp.