Dubes RI Den Haag Sambut Hangat Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara di Bandara Schiphol – Amsterdam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam perjalanan menghadiri KTT G-20 di Kanada, Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yodhoyono dan Ibu Negara beserta rombongan istirahat sejenak melepas penat di bandara Schiphol – Amsterdam. Dalam persinggahan transit tersebut  pesawat Kepresidenan Garuda Indonesia mendarat di Bandara Schiphol - Amsterdam sekitar jam 03.50 dini hari tanggal 25 Juni 2010. Presiden RI dan Ibu Negara beserta rombongan termasuk Ketua DPD RI dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II (Menko Perekonomian, Mensesneg, Seskab, Mendag, Menperindustrian, Menakertrans, dan Ketua BKPM) disambut hangat oleh Dubes RI Bapak JE Habibie, Wakkepri serta staf KBRI Den Haag lainnya. Hadir juga protokol Kemlu Belanda serta utusan khusus dari istana Ratu Beatrix.

presiden tranit di belandaDalam persinggahan yang cukup singkat tersebut, Presiden RI dan Ibu negara beserta rombongan berkesempatan mencicipi beberapa makanan kecil khas Belanda yang dipersiapkan oleh DWP KBRI Den Haag, seperti; biterballen, pofertjes, dan kroket serta beberapa makanan kecil khas Indonesia lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Dubes JE Habibie juga berkesempatan melaporkan persiapan yang tengah dilakukan terkait dengan rencana kunjungan Presiden RI ke Belanda pada bulan Oktober tahun ini.

Sebelum meninggalkan Belanda, Presiden RI juga memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan yang menyertai rombongan terkait dengan terpilihnya Julia Gillard sebagai PM Australia yang baru. Sekitar pukul 06.00 ws, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan bertolak menuju Kanada.   
presiden tranit di belanda